Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Rabu, 05 April 2017

Jenis Jenis Kelinci dan Prospek Usaha Ternak Kelinci



Jenis Jenis Kelinci dan Prospek Usaha Ternak Kelinci – siapa yang tidak tahu hewan kelinci, kelinci merupakan hewan yang imut, menggemaskan yang dapat dipelihara seperti halnya kucing. Dengan bentuk tubuhnya yang mungil, mata kelinci yang indah membuat orang jika melihat kelinci menjadi tertarik untuk dipelihara. Namun selain menjadi hewan yang dapat dipelihara, daging kelinci juga dapat diolah menjadi masakan yang enak dan lezat. Tidak heran jika semua kalangan sangat menyukai daging kelinci. Usaha ternak kelinci memiliki prospek usaha yang sangat bagus. dengan keuntungan yang besar dan juga biasanya usaha anda berkembang semakin cepat. Dengan cara memelihara dan beternak kelinci lebih mudah dan pemberian makan tidak terlalu ribet. Harga hewan kelinci juga sangat mahal apalagi jika sudah diolah menjadi masakan akan lebih mahal lagi.


Jika anda ingin membuka usaha ternak kelinci, anda harus mengetahui jenis jenis kelinci yang akan anda kembangbiakan.

Flemish Giant – salah satu jenis kelinci yang mempunyai ukuran bobot yang sangat besar dibandingkan kelinci pada umumnya. Dengan ukuran kelinci yang besar tersebut jika dilihat akan sangat imut dan lucu. Ada beberapa ciri jenis flemish giant yang dapat anda perhatikan, tubuh kelinci ini berbentuk sedikit memanjang, dan kelinci ini mempunyai daun telinga yang lebih lebar. Warna bulu sangat beragam seperti cokelat, hitam, abu abu, putih. Untuk jenis kelinci ini selain menjadi hewan peliharaan juga dapat dikonsumsi. Itu karena bobot dan dagingnya lumayan tebal.

Agora Giant – untuk jenis kelinci ini juga terlihat besar hal itu dikarenakan ada persilangan andata flemish giant dengan english angora. Hal itu terlihat dari bulu kelinci yang lebat dan tubuh yang besar.

Netherland Dwarf – jenis kelinci ini mempunyai tubuh yang kecil dan mungil. Dengan bentuk tubuh nya kecil terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Kelinci ini cocok bila dijadikan hewan peliharaan.

Satin – kelinci ini berasal dari amerika serikat. Dengan bobot rata rata 5 kg pada usia ke 8 bulan, kelinci ini dapat dijadikan kelinci peliharaan dan dapat diambil dagingnya untuk bahan makanan.

Angora – kelinci angora sangat digemari banyak kalangan dan umumnya hewan ini dijadikan sebagai hewan peliharaan. Memiliki bulu yang cantik, lebat dan juga halus membuat kelinci ini sangat lucu dan menggemaskan.

English Spot – kelinci jenis ini di bulu bulunya terdapat corak titik gelap atau titik hitam . kelinci ini pada dasarnya memiliki bulu bewarna putih atau terang dan corak titik di tubuhnya.
Semoga artikel ini dapat membantu referensi dan menambah keilmuan anda mengenai penjelasan jenis jenis kelinci.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon