Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Selasa, 11 April 2017

Cara menjual Produk Batik ke Luar Negeri



Cara menjual Produk Batik ke Luar Negeri – jika anda memiliki bisnis usaha batik, pastinya produk batik anda ingin dijual sampai keluar negeri. Kata banyak orang  “ kuasai dulu pangsa pasar dalam negeri, ngapain harus menjual ke luar negeri, masih banyak yang bisa di eksplore di negeri sendiri”. Kata kata tersebut memang benar, arti dari kata kata tersebut adalah fokus menjual produk di dalam negeri jika sudah bisa, baru merambah ke luar negeri.  Namun untuk penggunaan kata kata tersebut tidak tepat jika diterapkan pada saat sekarang ini, dimana perkembangan teknologi internet untuk bisnis tidak terbendung lagi. Dengan adanya internet, semuanya serba cepat dan serba instan. Keterbukaan informasi semakin lebar. 

Produk batik – produk yang di jual ke luar negeri harus memiliki potensi produk tersebut laku. Salah satunya adalah batik. Batik merupakan pakaian asli indonesia yang mendunia. Pakaian batik sangat di sukai oleh masyarakat luar negeri, dengan ciri khas dan nilai nilai budaya yang tinggi. 


Manfaatkan Internet - Anda bisa memanfaatkan internet untuk memperkuat pasar dalam negeri dan mencari pangsa pasar dalam negeri. Waktu yang menjadi semakin singkat dan biaya yang menjadi semakin kecil membuat hal tersebut bisa tercapai. Untuk menjual barang / produk batik keluar negeri harus mempersiapkan faktor kualitas dan kuantitasnya, jangan sampai pembeli kecewa pada produk anda. Sebagai langkah awal adalah anda harus tahu cara memasarkannya, cara mencari pembeli dari luar negeri. Dengan posisi kita di indonesia, anda setidaknya harus mencoba untuk menjual barang ke dan dari malaysia karena negara malaysia merupakan negara terdekat dan masih satu rumpun jadi masih lebih mudah.

Persiapan - Ada beberapa persiapan yang harus di persiapkan seperti mempersiapkan administrasinya, mengetahui cara pengirimannya bisa melalui pos atau jasa pengiriman lain dan juga mengetahui cara pembayarannya.yang terakhir dan yang akan di bahas di artikel ini adalah mengetahui cara memasarkannya. Secara spesifik adalah memasarkannya melalui internet.

Berikut sedikit ulasan mengenai cara menjual batik ke luar negeri melalui internet :

Dengan membuat toko online
Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat website toko online. Mempunyai toko online sangat wajib hukumnya jika anda ingin menguasai dan memperluas pangsa pasar. walaupun anda tidak ingin memasarkannya ke luar negeri tetap saja anda harus mempunyai toko online agar dapat menjangkau pangsa pasar dalam negeri. Dengan adanya toko online, usaha batik anda akan dapat dilihat oleh masyarakat indonesia dan masyarakat luar negeri.  Dengan akses di internet tanpa batas waktu dan tempat. Semakin naik peringkat website anda, maka akan semakin terkenal. Selain itu dalam website toko online juga dapat membuat kata kunci yang sesuai dan cocok agar masyarakat dapat melihat produk anda.

Dengan pasang iklan di google adword
Cara yang mudah dan efektif agar dapat menjual produk batik ke luar negeri adalah dengan memasang iklan di google adword. Anda pasti pernah membaca berita perusahaan perusahaan ekspor impor, menjual produknya melalui google adword. Anda cukup mengikuti cara mereka saja. anda harus menyesuaikan bahasa, target negara, dan kata kunci yang ingin di capai agar iklan di google adword anda bisa optimal.

Dengan pasang di facebook ads
Sekarang ini banyak masyarakat yang mencari barang di layanan sosial facebook. Anda bisa menggunakan jasa facebook ads untuk mengiklankan produk batik anda. ada kelebihan penggunaan iklan facebook. Didalam iklan facebook, target pasar dapat menjangkau kota kota yang tertarget. Dan anda bisa memulai membidik kota tersebut.

Dengan pasang e commerce luar negeri
Salah satu cara yang mudah untuk menjual batik ke luar negeri adalah dengan memasang e commerce luar negeri seperti olx, amazon, dan alibaba. Dengan e commerce luar negeri, produk anda ada di list jual e commerce tersebut.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon