Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Selasa, 11 April 2017

Cara Memulai Usaha Butik Pakaian Untuk Pemula



Cara Memulai Usaha Butik Pakaian Untuk Pemula – kali ini saya akan mengulas sedikit tentang usaha butik. Usaha apapun jika dilakukan dengan sungguh sungguh pasti akan membuahkan hasil yang maksimal. Untuk memulai usaha butik, anda harus mempersiapkan rincian untuk modal usaha, renovasi dan dekorasi ruangan butik anda. membuka usaha butik memang sedikit sulit karena harus dibutuhkan beberapa hal karena biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit mulai dari mempersiapkan tempat usaha, merenovasi tempat usaha agar sesuai dengan tema, membeli bahan produk yang akan dijual.


Ada beberapa tips bisnis yang bisa anda jalankan sebelum anda membuka usaha ini:
Lakukan survey pasar
Langkah awal anda membuka usaha butik pakaian adalah dengan melakukan survey pasar. Perilaku pasar di tiap tiap daerah sangat berbeda beda. Ada di satu daerah dimana usaha butik pakaian tidak laku karena masyarakat lebih memilih belanja ke mall, pusat perbelanjaan lain. Ada juga di daerah lain dimana masyarakatnya untuk membeli pakaian lebih memilih butik dibandingkan dengan mall dan pusat perbelanjaan lain. Langkah awal ini sangat penting, jangan sampai anda tidak melakukan survey. Anda bisa melihat usaha usaha butik di daerah anda apakah ramai atau tidak. Jika secara umum usaha tersebut tidak ramai maka perilaku pasar di kota anda tidak tertarik untuk membeli pakaian di butik.

Mencari supplier yang tepat
Langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah dengan mencari supplier grosir pakaian yang berkualitas sesuai dengan keinginan anda dan harga yang cocok. Anda harus memiliki supplier agar usaha anda semakin lancar, dimana stok barang harus ada dan harus sesuai dengan keinginan pasar. jika memungkinkan buatlah kerjasama atau semacam perjanjian usaha agar mau menyediakan bahan dan stok barang / pakaian yang diinginkan. Dengan mendapatkan supplier yang tepat, anda tidak akan mengalami masalah stok barang.

Mencari lokasi usaha yang strategis
Mendapatkan lokasi usaha yang strategis sangat diingikan oleh setiap para pelaku usaha di berbagai bisang. Usaha apapun dapat terbantu dengan mendapatkan lokasi usaha yang strategis. pilihlah tempat usaha yang ramai dilalui oleh banyak orang dan banyak kendaraan. Lokasi anda mudah dijangkau oleh kendaraan baik motor dan mobil. Jika anda sejak awal memiliki lokasi usaha yang strategis maka akan lebih memudahkan anda dalam membuka usaha. jika anda mencari lokasi usaha dengan menyewa tempat, anda harus memperhatikan faktor budget anda. bisa saja lokasi tersebut sangat bagus namun biaya sewanya sangat mahal. Untuk menentukan lokasi usaha memang sedikit rumit karena dipengaruhi banyak faktor seperti biaya. Namun anda harus segera memutuskan dengan pertimbangan tertentu. 

Siap dengan tema ruangan usaha anda
Karena usaha anda adalah berupa butik, anda harus memiliki tempat usaha atau ruangan untuk display produk anda harus bagus dan sesuai dengan tema pakaian yang akan di jual. Berbeda dengan usaha kuliner dimana tidak renovasi ruangan atau mempercantik ruangan bukan hal utama, yang terpenting adalah rasa. Namun untuk usaha butik pakaian, saat pertama kali calon pembeli masuk ke ruangan display produk, pembeli harus merasakan kesan yang baik dan bagus, dengan kesan yang bagus maka mereka akan nyaman untuk memilih baju atau pakaian yang diinginkan.

Mematangkan rencana promosi usaha
Pada saat awal membuka usaha, promosi sangat penting dilakukan untuk meningkatkan penjualan anda. jika promosi tidak dilakukan, maka akan sedikit sekali penjualannya. Promosi bisa anda lakukan melalui media sosial, media internet dengan membuat toko online.

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai cara memulai usaha butik pakaian untuk pemula. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon