Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Sabtu, 08 April 2017

Cara Memulai Usaha Batik Agar Cepat Laku dan Laris



Cara Memulai Usaha Batik Agar Cepat Laku dan Laris – jika anda ingin membuka usaha pakaian, saya menyarankan anda untuk membuka bisnis usaha batik. Peluang usaha batik sangat menjanjikan, hal itu dikarenakan batik merupakan pakaian khas indonesia dan sudah terkenal dan diakui oleh seluruh dunia. Pakaian batik sangat di minati oleh banyak kalangan. Memang masa dulu batik terkenal dengan pakaian kuno, pakaian untuk orang orang tua. Namun sekarang batik sudah menjadi trend bagi anak anak muda, selain itu pemerintah sedang menggalakkan pakaian dinas batik. Perusahaan perusahaan nasional setiap hari jumat wajib memakai pakaian batik. Para desainer pakaian menciptakan desain pakaian batik yang trendy sehingga banyak disukai kalangan masyarakat zaman sekarang. Beberapa alasan mengapa usaha batik sangat menjanjikan karena keuntungan usaha batik sangat besar dibandingkan dengan menjual pakaian pakaian biasa. Salah satu contoh harga pakaian batik tulis harganya bisa sampai satu juta lima ratus ribuan. Tergantung dari segmen konsumen yang di target. Keuntungan yang berkali kali lipat dibandingkan dengan menjual pakaian biasa. Keuntungan yang lain adalah untuk membuka usaha batik sangat mudah karena anda tidak harus memiliki keahlian khusus yaitu bisa membatik, anda hanya harus mereseller pakaian batik / dijual kembali.


Sebelum membuka usaha batik, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Karena bagaimanapun juga harus butuh perencanaan yang matang dan kemudian eksekusi.

Menyiapkan niat untuk menjadi wirausaha – yang pertama kali harus anda siapkan adalah niat anda. jika anda ragu ragu maka hasilnya juga akan ragu ragu. Jika anda sudah menetapkan niat untuk menjadi wirausaha, walaupun ada rintangan atau masalah jangan langsung patah semangat dan terus hadapi persoalan tersebut. masalah dalam berwirausaha sangat wajar dan pasti ada karena itu merupakan sebuah pengalaman belajar untuk sukses.

Menyiapkan konsep usaha – selain itu yang harus anda persiapkan adalah menyiapka rencana dan konsep usaha anda. menjual batik ada sedikit perbedaan, karena segmen pasar atau konsumen batik sangat berbeda dengan konsumen pakaian. Anda harus memfokuskan pada satu hal, apakah anda menjual batik tulis dengan target konsumen menengah atas atau batik cetak / batik pabrik dengan konsumen biasa menengah bawah. Dari penentuan konsep tersebut nantinya akan berpengaruh pada rencana rencana bisnis yang lain.

Menyiapkan modal untuk buka usaha – setelah menyiapkan konsep usaha dengan jelas, anda harus menyiapkan modal usaha. anda harus menyiapkan modal untuk tempat usaha, renovasi ruangan, membeli peralatan dab perlengkapan pendukung, membeli untuk stok produk batik yang akan dijual, menyiapkan modal cadangan selam minimal 3 bulan untuk dana darurat.

Menyiapkan strategi pemasaran usaha – setelah semuanya sudah ok dan sudah dilakukan semua, anda harus menyiapkan strategi pemasaran untuk menjual batik anda. anda bisa memasarkannya melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan media sosial lainnya. Selain itu anda bisa membuatkan website toko online sendiri, dengan memiliki toko online anda akan memiliki dua toko yaitu toko konvensional dimana masyarakat lokal dapat melihat dan membeli langsung, kemudian toko online dimana masyarakat indonesia dan masyarakat luar negeri dapat melihat produk anda dan membeli produk anda.

Demikian yang bisa saya jelaskan sedikit mengenai cara memulai usaha batik agar cepat laku, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon