Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Rabu, 26 April 2017

7 Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Usaha Anda



Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Usaha Anda – jika anda membuka usaha, hal utama yang harus di pikirkan agar usaha anda berkembang pesat adalah bagaimana caranya agar dapat meningkatkan penjualan. Hal itu penting karena penjualan merupakan satu indikator usaha anda berkembang atau tidak. Jika penjualan perbulan menurun maka usaha anda lambat perkembangannya. Di dalam usaha ini sendiri ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti input, proses, dan outputnya. Ketiga hal tersebut harus anda manage semua. Jangan fokus pada satu hal. Misalnya anda fokus pada input namun acuh pada outputnya atau anda fokus pada output namun tidak peduli pada input dan prosesnya. Disamping itu anda harus memiliki strategi atau teknik yang tepat untuk meningkatkan omset penjualan.



Strategi penjualan - Jika anda membuka usaha anda harus melalui proses untung dan proses rugi, karena semua pelaku usaha pasti harus mengalami hal seperti itu, walaupun itu pengusaha besar dan pengusaha yang sudah sukses, mereka pasti sudah melalui masa masa tersebut. jika anda berniat ingin membuka usaha harus siap untuk mengalami rugi, jika anda tidak siap rugi maka anda juga tidak siap untung dan tidak siap jadi wirausaha sukses. Dalam usaha yang berhasil tidaknya tergantung juga pada perencanaan, konsep usaha, manajemen usaha dan strategi marketing anda.

Kali ini SiapaBisnis akan mengulas tentang beberapa cara meningkatkan penjualan usaha 

Dengan mempertahankan pelanggan lama
dalam berjalannya usaha anda, pastinya anda memiliki pelanggan pelanggan lama. Anda harus mempertahankan pelanggan tersebut jangan sampai pelanggan anda lari ke tempat yang lain. Untuk mempertahankan pelanggan lama lebih sulit daripada mendapatkan pelanggan baru karena sifat manusia yang sering bosan dan ingin berganti produk. Salah satu cara mempertahankan pelanggan lama adalah dengan mengintensifkan komunikasi dengan pelanggan lama anda, dengan begitu akan membentuk hubungan personal. Pelanggan lama adalah modal utama anda jika ingin meningkatkan penjualan. Misalnya anda sudah banyak mendapatkan pembeli baru namun pelanggan lama anda tidak kembali, maka itu akan sia-sia.

Dengan mencari pembeli baru
Salah satu cara meningkatkan penjualan usaha anda adalah dengan mencari pembeli baru, jika anda sudah dapat mempertahankan pelanggan lama anda maka anda harus menambahkan pelanggan anda dengan mencari pembeli yang baru. Puaskan pembeli anda sehingga mereka bisa menjadi pelanggan anda. Banyak cara untuk mendapatkan pembeli baru, anda bisa memaksimalkan promosi anda.

Menambah kualitas pelayanan
Dengan kualitas pelayanan yang bagus maka pembeli anda baik pembeli baru atau pelanggan lama akan merasa nyaman untuk membeli produk anda. anda harus memberi kesan yang positif agar mendapat image yang bagus di mata masyarakat sehingga mereka dapat mempromosikan secara tidak langsung usaha anda pada teman temannya.

Menambah produk yang dijual
Cara selanjutnya adalah dengan menambah produk yang dijual, kenapa hal itu malah dapat meningkatkan penjualan? Karena produk usaha anda bertambah, berarti usaha anda terlihat lengkap dan banyak macamnya. Jika anda hanya memiliki produk yang sedikit, kadang anda pasti mernah menemukan pembeli yang ingin membeli produk dalam jumlah besar. Jika tahu produk anda sedikit maka pembeli tersebut tidak jadi membeli di tempat anda.

Menciptakan produk baru
Cara lainnya adalah dengan menciptakan produk baru. Semakin banyak jenis dan macam produk maka akan semakin baik, pembeli akan memiliki banyak pilihan dan juga sering kali pelanggan tetap anda akan merasa bosan jika membeli produk yang sama, namun jika ada produk baru pelanggan lama anda tidak akan lari ke tempat yang lain.

Harga produk yang kompetitif
Menetapkan harga produk yang kompetitif adalah salah catu cara agar penjualan dapat meningkat. Ada beberapa karakter pembeli yang memperhatikan harga produk sebagai salah satu pertimbangan untuk membeli produk. Jika anda dapat menggaet pembeli tersebut maka dapat dipastikan penjualan anda akan naik. Namun untuk menetapkan harga harus memperhatikan biaya biaya yang harus dikeluarkan seperti biaya sewa tempat, biaya operasional dan biaya bahan baku. Karena jika menetapkan harga terlalu murah, bukannya anda untung tapi malah bertambah rugi.

Meningkatkan aktifitas promosi
Cara terakhir untuk meningkatkan penjualan bisnis usaha anda adalah dengan meningkatkan aktifitas promosi. Promosi yang rutin akan membuat masyarakat mengenal produk anda, tertarik dengan produk anda dan akhirnya membeli produk anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon