SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Rabu, 22 Maret 2017

Harga beli dari supplier kelapa muda dan harga jual untuk usaha



Harga beli dari supplier kelapa muda dan harga jual kelapa muda untuk usaha – usaha es kelapa muda atau yang biasa di kenal sebagai es dengan sangat menguntungkan. Hal itu dikarenakan keuntungan yang didapat untuk satu porsi es kelapa muda sangat besar. Selain itu dari tahun ke tahun, banyak masyarakat yang mulai menyukai minuman es kelapa muda. es kelapa muda sangat di sukai oleh berbagai usia, dari mulai anak anak sampai orang tua. Hal itu dikarenakan rasa yang enak, dan segar yang membuat mulut dan tenggorokan terasa sejuk. 

Jika anda ingin membuka usaha es kelapa muda, agar mendapat keuntungan yang besar dari menjual es kelapa muda, anda harus mengetahui berapa harga beli dari supplier kelapa muda agar bisa dijual kembali dan mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Harga beli dari supplier kelapa muda dan harga jual untuk usaha


Harga Beli dari supplier kelapa muda - Dari pengalaman yang saya dapat, harga beli dari supplier kelapa muda adalah Rp.5.000 sampai Rp.5.500. hal itu dipengaruhi oleh stok kelapa muda. semakin stoknya melimpah maka harganya bisa Rp.5.000 jika stoknya sedikit harganya Rp.5.500.

Harga jual es kelapa muda
Harga jual es kelapa muda - Untuk harga jual es kelapa muda bervariasi. Untuk harga es kelapa muda dengan gelas di jual Rp.4.000. untuk es kelapa muda di jual utuh. Di jual Rp.8.000 

Keuntungan jual es kelapa muda
Keuntungan jual es kelapa muda - Untuk satu kelapa muda bisa dibagi menjadi 3 gelas es kelapa muda, maka keuntungan yang bisa didapat satu kelapa muda sekitar Rp.4000 x 3 = Rp.12.000 – Rp.5.000 = Rp.7.000



Tips atau cara memilih kelapa muda yang berkualitas bagus
Kalau sudah tahu harga kelapa muda, selanjutnya kita belajar tips atau cara memilih kelapa muda yang berkualitas bagus agar bisa dijual sehingga kita sebagai pelaku usaha es degan / es kelapa muda tidak rugi.

Bayangkan saja, kita memasok / membeli kelapa muda kan tidak tahu mana kelapa muda yang siap di jual atau kelapa muda yang belum siap dijual. kita tidak mungkin membelah kelapanya satu per satu.

Ingat jangan jika membeli kelapa muda jangan salah pilih, apalagi jika itu untuk dijual kembali.

Memang biasanya kita memilih dengan cara mengira ngira / memakai naluri kita apakah ini termasuk kelapa muda atau kelapa yang sudah tua.

Ada istilah jika membeli kelapa muda itu seperti membeli kucing dalam karung. Istilah tersebut memang ada benarnya. 

Nah sebelumnya isi dalam kelapa muda yang siap jual atau siap dipakai untuk dijadikan minuman es kelapa muda itu yang bagai mana??? 

a. Daging buah kelapa lembut, tidak keras
b. Rasa air kelapa muda segar dan lebih manis
c. untuk warna daging buah kelapa muda terlihat lebih transparan putih

Yuk kita ulas satu per satu cara memilih kelapa muda ciri cirinya seperti apa

1. tampak luar - warna kulit kelapa
Nah kalau dari warna kulit kelapa yang muda itu jika tumbuh di daerah pantai bewarna kekuningan merata, sedangkan jika kelapa tumbuh di daerah pegunungan maka akan bewarna hijau muda merata. Jadi mitos jika menganggap bahwa jika kelapa bewarna kekuningan kelapa tersebut bukan kelapa muda. informasi ini sangat penting sebagai pengetahuan.pelaku usaha es kelapa muda.


2. Serat kelapa
Selanjutnya adalah dengan melihat dari serat kelapanya. Ciri ciri kelapa tersebut adalah kelapa muda jika dibagian luarnya terlihat serat. Hal itu menandakan juga bahwa kelapa tersebut masih baru dan segar.


3. Ujung batok kelapa
Selanjutnya adalah dengan melihat dari ujung batok kelapanya. Jika pada kelapa muda akan terlihat ujung batok yang lebih kecil sedangkan kelapa yang sudah tua ujung batoknya lebih lebar. Namun jangan memilih ujung batok yang ukurannya kecil, itu berarti kelapa tersebut masih sangat muda sehingga kemungkinan besar di dalam kelapa hanya ada air dan tidak ada daging buahnya. Satu lagi, ujung batok terlihat menyatu menandakan bahwa kelapa tersebut masih segar, namun jika ujung batok terlihat akan lepas menandakan kelapa tersebut sudah lama.


4. jumlah air kelapa
Cara mengetahui itu adalah kelapa muda atau tidak salah satunya dengan mengguncang guncangkan kelapa. Di dalam kelapa terdapat air kelapa. Jika dalam mengguncangkan kelapa suaranya sedikit keras, berarti dalam air lebih sedikit berarti kelapa tersebut sudah tua. Namun jika dalam guncangan tersebut terdengar air suaranya lebih lemah, berarti kelapa tersebut muda. kelapa muda mengandung air yang banyak, sedangkan kelapa tua airnya lebih sedikit.


Ada beberapa informasi mengenai kelapa muda
Ada yang beranggapan jika kelapa muda ukurannya besar menandakan daging buahnya juga banyak, sedangkan kelapa muda dengan ukuran kecil daging buahnya sedikit. Info tersebut salah karena daging buah kelapa muda dengan ukuran kecil juga banyak.



1 komentar so far

Sedia degan dari lampung pengiriman minimal 1 truk untuk daerah jabodetabek
Degan biasa 5000
Degan ijo 6500
Minat hub 082168951655

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon