SELAMAT DATANG DI SIAPABISNIS.COM ---Sumber InformAsi dan PeluAng BISNIS---......................... Silahkan jika ingin mengutip artikel di siapabisnis.com, wajib mencantumkan sumber dan link siapabisnis.com! Terimakasih.

Rabu, 22 Maret 2017

Cara Memulai Bisnis Usaha Kosmetik dan Modal Usahanya



Cara Memulai Bisnis Usaha Kosmetik dan Modal Usahanya - Bisnis usaha kosmetik merupakan salah satu bisnis yang masih sangat menjanjikan. Hal itu disebabkan karena kebutuhan wanita yang ingin tampil cantik, rapi dan juga bersih. Setiap tahun kebutuhan akan kosmetik meningkat setiap tahunnya karena pertumbuhan wanita yang setiap tahun semakin meningkat dan juga bertambahnya usia mempengaruhi wanita untuk semakin melakukan perawatan. Bisnis kosmetik selalu dibutuhkan oleh kalangan wanita semua usia  dari remaja sampai dewasa.

Baca juga artikel terkait lainnya: Analisa usaha kosmetik,  Cara memulai bisnis kosmetik dan modal usahanya, cara memulai bisnis kosmetik online untuk pemula,   cara jadi agen kosmetik wardah, tips buka waralaba kosmetik, cara buka usaha kosmetik tanpa modal, untung besar buka usaha kosmetik di kampung. 
 Baca juga : Harga sate telur puyuh

Cara Memulai Bisnis Usaha Kosmetik dan Modal Usahanya

Apa saja yang dibutuhkan untuk memulai membuka bisnis usaha kosmetik

Kesungguhan Niat
Hal yang pertama adalah kesungguhan niat. Anda harus memiliki niat menjadi pengusaha dalam bidang kosmetik. Jika anda ragu ragu, hasilnya pasti tidak akan maksimal. Niat merupakan awal dari segalanya.

Pengetahuan tentang Kosmetik
Anda ingin membuka usaha kosmetik, anda harus mengusai dan memiliki pengetahuan tentang seluk beluk kosmetik, dari harga produk kosmetik, kualitas produk kosmetik, dan manfaat produk kosmetik. Sehingga jika nantinya ada pembeli yang bertanya kepada anda, anda dapat menjawab pertanyaan tersebut. 

Tempat Usaha
Salah satu yang dibutuhkan untuk memulai membuka usaha kosmetik adalah memiliki tempat usaha yang strategis. anda harus memiliki lokasi usaha yang strategis agar masyarakat lebih mudah membeli di tempat anda. Anda bisa membayangkan sebagai calon pembeli, jika anda membeli produk kosmetik, anda pasti membeli di tempat yang produk kosmetiknya lengkap, bersih dan rapi yang mencerminkan usaha anda terlihat indah.  Selain itu juga tempat, anda pasti mencari tempat yang meudah di jangkau dan mudah dilalui.

Modal Uang
Untuk membuka bisnis usaha kosmetik, memang diperlukan cukup uang untuk membuka usaha ini. anda harus melengkapi usaha anda dengan banyak produk, khususnya produk yang banyak dicari wanita. Semakin lengkap produk anda, maka semakin bagus. dan itu akan berpengaruh pada citra usaha anda di mata masyarakat.

Sistem Manajemen
Anda harus membuat sistem manajemen yang baik karena jika tidak, anda akan kesulitan mengatur perputaran produk anda. hal itu dikarenakan produk kosmetik memiliki masa kadaluarsa. produk yang anda jual terlebih dahulu adalah produk yang lebih lama, buka produk yang baru.


Contoh Pengusaha Kosmetik Sukses Martha Tilaar
Nama Martha Tilaar pasti sangat tidak asing di telinga kita khususnya bagi para wanita di Indonesia. Nama produknya Sariayu Martha Tilaar sudah menjadi brand kosmetik yang sangat populer dan beredar lama di Indonesia bahkan sudah mendunia. Berbagai macam produk sudah dikeluarkan untuk meningkatkan nama besar produk Sariayu Martha Tilaar.

Biografi Martha Tilaar
Lahir pada tanggal 4 september 1937 di kota Kebumen, Jawa Tengah. Pada masa mudanya wanita ini sudah terbiasa untuk mandiri dan menjual berbagai jenis hiasan yang dibuat sendiri dan ia menjualnya ke teman teman sekolah.

Ia menikah muda dan harus ikut dengan suami ke Amerika guna melanjutkan pendidikannya. Dan dari situ ia masuk sebuah universitas yaitu Academy of Beauty Culture di Bloomington, Indiana. Dan dari situlah ia memulai membuka salon kecil di Amerika.

Pada usia 42 tahun, ibu Martha melahirkan  anak pertamanya dan sampai kemudia total anaknya berjumlah 4 orang.

Setelah di Amerika, ibu Matha berniat untuk membuka sebuah salon pada tahun 1970. Dengan pelanggannya warga Indonesia yang ada di Amerika, maka memudahkan salonnya sudah ramai karena para pelanggannya yang ada di Amerika. Dari setelah beberapa waktu ia mulai menamakan sebuah brand yang bernama Sariayu Matha Tilaar.

Seiring perjalanan waktu, ada yang berminat menawarinya kerjasama untuk pengembangan produk kosmetik, maka di bentuklah sebuah perusahaan bernama PT. Martina Berto. Setelah ini beberapa lama, respon masyarakat Indonesia sangat luar biasa dan semakin disukai.

Selanjutnya setelah PT Martina Berto yang dulunya bekerja sama dengan Kalbe Farma, kini sudah dikuasai di bawah bendera Martha Tilaar Group.

Martha Tilaar Group memiliki beberapa perusahaan seperti PT. Tiara Permata, Aromatic Oil Of Java Martha Tilaar, Dewi Sri Martha Tilaar, Biokos Martha Tilaar, Belia Martha Tilaar, Bertho Martha Tilaar, Jamu Garden Martha Tilaar.

 

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon