Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Sabtu, 25 Maret 2017

Cara Memulai Bisnis Usaha Eceran Gas Elpiji 3 kg dan Modal Usahanya



Cara Memulai Bisnis Usaha Eceran Gas Elpiji 3 kg dan Modal UsahanyaPeluang usaha gas elpiji sangat menjanjikan hal itu dikarenakan elpiji menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga yang wajib dipenuhi karena digunakan untuk bahan bakar memasak. Tanpa gas elpiji, sekarang anda tidak bisa memasak. Kalau dahulu kita masih bisa memasak dengan menggunakan minyak tanah sebagai bahan bakar untuk memasak namun pemerintah mensetop dan menggantinya dengan gas, selain itu harga gas elpiji lebih murah jika dibandingkan menggunakan minyak tanah. Keuntungan usaha gas elpiji sangat besar mengingat kebutuhan gas sangat dicari oleh masyarakat apalagi jika stok gas di pasaran sedang langka yang menyebabkan harga gas elpiji semakin mahal, untuk membuka usaha eceran gas elpiji 3 kg modal yang dibutuhkan tidak besar dan dapat menyesuaikan dengan budget anda, kecuali jika anda sudah menjadi agen maka modal yang dibutuhkan juga besar.


Ada beberapa panduan yang harus anda ikuti agar mudah dalam membuka usaha eceran gas elpiji 3 kg lebih mudah

Merencanakan lalu melaksanakan
Usaha ini sangat mudah baik dalam persiapan maupun dalam menjalankan usaha gas elpiji. Anda tinggal merencanakan kapan anda buka usaha, beli tabung gas beserta isinya di agen, taruh di rumah anda, lalu pasang spanduk jual gas elpiji 3 kg. Mudah kan, dan mudah juga dalam melaksanakan. Yup usaha ini sangat mudah.

Manfaatkan rumah jadi tempat usaha
Sering kali dalam membuka usaha harus memperhitungkan tempat usaha, dan harus mencari tempat usaha yang strategis dan ramai, dan itu memang benar. Hal tersebut juga membutuhkan biaya yang besar untuk sewa tempat. Tapi jika tidak memiliki modal yang besar untuk membayar sewa tempat usaha, anda bisa memanfaatkan rumah anda sebagai tempat usaha. Tempat anda tidak perlu di setting sedemikian bagus, anda cukup menaruh gas di dalam rumah dan di halaman rumah agar terlihat di luar rumah, tidak perlu bersih dan rapi, yang penting produk gas anda terlihat dan terlihat spanduk jual gas elpiji. Masyarakat pasti akan datang membeli. Bagaimana jika tempat  / rumah anda berada di dalam pemukiman padat penduduk. Nah, itu malah lebih bagus karena dengan banyaknya masyarakat sekitar anda, pasti membutuhkan gas elpiji untuk kebutuhan rumah tangga. Mudah kan. 

Mulai dari sedikit
Untuk mulai usaha eceran gas elpiji, tidak perlu modal besar, anda bisa mulai membeli beberapa tabung dahulu, jika sudah ramai, keuntungan dari penjualan bisa digunakan untuk membeli tabung gas elpiji lagi.

Usaha yang akan tidak rugi
Usaha eceran tabung gas elpiji tidak akan rugi hal itu dikarenakan jika gas anda tidak laku. Tidak apa apa, karena tahan lama. Jika tetap tidak laku, anda bisa menggunakannya sendiri untuk kebutuhan rumah tangga anda. jika anda ingin ganti usaha, tabung gas bisa anda jual lagi. Jadi usaha ini memang tidak akan rugi.

Modal usaha
Untuk modal awal usaha eceran gas elpiji sangat relatif, mungkin untuk usaha yang terkecil anda bisa memulai dengan modal Rp.5.000.000 untuk membeli tabung gas, jika penjualan meningkat anda bisa mengembangkannya lagi menjadi usaha agen gas elpiji.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon