Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Selasa, 21 Maret 2017

Cara Memilih Jagung Manis Kualitas Bagus Untuk Usaha Jagung Bakar



Cara Memilih Jagung Kualitas Bagus Untuk Usaha Jagung Bakar – saya pernah membuka usaha jagung bakar dengan bahan utama jagung manis. Sebelumnya saya akan membahas mengenai prospek usaha jagung bakar. Peluang usaha jagung bakar sangat menjanjikan karena banyak masyarakat yang menyukai makanan jagung bakar mulai dari usia anak anak hingga orang tua. Jagung bakar biasanya sangat enak dinikmati saat waktu malam hari. apalagi pada saat cuaca sedang dingin sangat cocok jika makan makanan jagung bakar. Jika anda melihat di daerah tempat anda, pastinya terdapat usaha jagung bakar dan usaha tersebut ada yang sangat ramai, ramai dan sepi. Itu dikarenakan banyak hal. Salah satu yang utama adalah rasa dari jagung bakar itu sendiri. Nah, untuk mendapatkan rasa jagung bakar dipengaruhi oleh beberapa hal seperti bahan jagung itu sendiri, bumbu jagung untuk di bakar, dan juga proses pembakaran jagung. Saya akan membahas tentang bahan utama jagung bakar yaitu jagung itu sendiri. Untuk jagung, anda bisa menggunakan jagung biasa atau jagung manis. Ada kelebihan dan kelemahan jika anda menggunakan jagung biasa, begitupun ada kelebihan dan kelemahan jika anda menggunakan jagung manis.



Untuk jagung biasa kelebihannya adalah harganya yang murah dibandingkan dengan jagung manis. Harga untuk jagung biasa sekitar Rp.1.000 jika anda membeli satuan. Jika anda membeli dalam juamlah banyak maka harganya dapat berkurang. Kelebihan yang lain adalah ukuran jagung biasa sangat besar dibandingkan dengan jagung manis. Namun ada kekurangan yang dimiliki jika anda menggunakan jagung biasa untuk usaha jagung bakar. Kelemahan tersebut adalah rasa dari jagung biasa lebih masih kurang enak dan anda harus memperbanyak bumbu jagung agar mendapatkan rasa jagung bakar yang enak. Kelemahan yang lain adalah jagung biasa lebih keras, anda harus memerlukan waktu yang lebih agar jagung bakar anda dapat matang dan lebih empuk.

Untuk jagung manis kelebihannya adalah rasa yang lebih enak dibandingkan menggunakan jagung biasa karena memang pada dasarnya jagung tersebut sudah memiliki rasa manis, anda tidak perlu memperbanyak bumbu jagung yang berlebihan karena sudah memiliki rasa yang enak, jika tidak menggunakan bumbu jagungpun rasanya sudah enak. Kelebihan yang lain adalah jagung manis lebih empuk jika dibandingkan dengan jagung biasa. Namun ada kekurangan yang jika anda menggunakan jagung manis. kekurangan tersebut adalah harga jagung manis lebih mahal dibandingkan dengan jagung biasa, jika anda membeli satuan harganya sekitar Rp.2.000 per jagung manis. Kelemahan yang lain adalah ukuran jagung yang lebih kecil dibandingkan dengan jagung biasa.

Cara memilih jagung manis kualitas bagus untuk usaha

Perhatikan warna kulit daun dari jagung manis, jika yang masih segar dan baru akan terlihat hijau. Jika jagung tersebut sudah lama kulit jagung terlihat layu dan mulai menguning.

Perhatikan biji jagung. Jagung manis yang masih baru dan segar warnanya kuning segar dan untuk jagung yang sudah lama terlihat bewarna kuning yang layu.

Perhatikan bentuk biji jagung. Jagung yang sudah layu terlihat mulai mengempes dimana didalamnya terlihat kosong, sedangkan jagung manis yang segar dan masih baru, bentuk biji jagung sangat pada dan jika disentuh masih rada keras.

Demikian yang bisa saya jelaskan mengenai cara memilih jagung manis kualitas bagus untuk usaha jagung bakar, semoga bermanfaat.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon