Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Kamis, 16 Maret 2017

Cara Memilih dan Membeli Ikan Cupang Kualitas Bagus dan Prospek Usaha nya



Cara Memilih dan Membeli Ikan Cupang Kualitas Bagus - Salah satu ikan hias yang paling dicari dan banyak di minati oleh masyarakat adalah ikan cupang. Dikutip dari wikipedia, ikan cupang adalah ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di asia tenggara, antara lain indonesia, thailand, malaysia dan vietnam. Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan yaitu cupang hias, cupang aduan dan cupang liar. Khusus di Indonesia terdapat cupang asli salah satunya adalah betta channoides yang ditemukan di pampang, kalimantan timur.
Saat anda ingin memelihara ikan cupang, alangkah baiknya anda harus mengetahui cara memilih dan membeli ikan cupang yang memiliki kualitas yang bagus. anda harus lebih teliti dalam memilih ikan cupang karena jika anda tidak teliti, takutnya ikan cupang yang anda pilih merupakan ikan cupang dengan kualitas jelek. Bagi anda pecinta ikan hias pastinya ingin memiliki ikan cupang yang indah dan sehat.
Selain dipelihara di rumah, anda juga dapat menjual lagi ikan cupang anda dengan harga yang lebih mahal, karena ikan cupang menjadi lebih dewasa. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih dan membeli ikan cupang. 



Berikut cara memilih dan membeli ikan cupang kualitas bagus - Anda harus mendapatkan peternak ikan cupang yang memiliki banyak koleksi berbagai macam ikan cupang. Selain itu harga yang ditawarkan sangat cocok jika untuk dijual kembali. Anda jangan membeli dari penjual ikan cupang karena harganya sudah mahal dan tidak bisa dijual kembali.
Memang ada beberapa cara membeli dari peternak ikan cupang, bisa dari online atau dengan datang langsung dari peternak. Takutnya jika anda membeli dari online anda tidak bisa melihat fisik langsung selain itu juga takutnya nanti ikan cupang di beli tidak sesuai dengan pesanan.
Setelah itu, pastinya anda harus memilih ikan cupang yang sehat, yaitu dengan cara memperhatikan gerak ikan cupang tersebut apakah lincah atau tidak, selain itu anda harus memperhatikan warna ikan cupang apakah ikan cupang bewarna cerah atau tidak. Anda juga harus memperhatikan ada tidaknya jamur pada tubuh ikan cupang, karena ikan cupang biasanya jika tidak terawat akan ada noda jamur pada tubuhnya. Ciri lain mengetahui sehat tidaknya ikan cupang adalah dengan mengamati berenangnya ikan cupang, jika ikan cupang sering berenang di permukaan berarti ikan tersebut menandakan tidak sehat. 

Prospek usaha ikan cupang – ikan cupang sudah memiliki penggemarnya sendiri. Banyak yang menyukai memelihara ikan cupang baik itu dari kalangan anak anak sampai usia dewasa. Yang harus anda perhatikan jika anda membuka usaha ikan cupang adalah anda harus memiliki koleksi ikan cupang yang cukup banyak dan lumayan lengkap dengan begitu masyarakat akan semakin tertarik untuk membeli ikan cupang di tempat anda. memang untuk menjalankan usaha ikan cupang tidaklah cepat langsung besar. Anda harus konsisten dan lama kelamaan pelanggan anda akan bertambah dari waktu ke waktu. Yang menguntungkan dalam usaha ikan cupang adalah anda memiliki kepuasan tersendiri dengan mengoleksi sebagai hobi selain itu juga jika laku, anda akan mendapatkan keuntungan besar. Anda sebagai pelaku usaha harus bersabar dan berusaha semaksimal mungkin.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon