Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Selasa, 21 Maret 2017

Cara Membuat Surat Izin Usaha Pertamini



Cara Membuat Surat Izin Usaha Pertamini – Sebelum membahas cara membuat surat izin usaha pertamini, saya akan membahas sedikit tentang prospek usaha petamini. Peluang usaha pertamini merupakan salah satu peluang usaha yang masih sangat menjanjikan. Hal itu dikarenakan banyaknya permintaan akan bahan bakar kerdaraan dan juga semakin meningkatnya jumlah kendaraan bermotor setiap tahun. Kebutuhan akan bahan bakar kendaraan bermotor tidak akan pernah turun bahkan menurut statistik semakin meningkat. Walaupun sudah ada SPBU atau pom bensin, namun tetap saja usaha ini banyak di serbu pembeli. Oleh karena itu jika anda jeli melihat peluang ini, keputusan yang tepat jika anda membuka usaha pertamini. Salah satu keuntungan jika anda membuka usaha ini adalah modal yang diperlukan tidak terlalu besar namun potensi keuntungan yang anda dapat malah semakin besar. Produk yang anda jual adalah bensin, solar, pertalite dll, yang merupakan produk yang tahan lama sehingga jika lama laku pun produk tersebut tidak apa apa jika di simpan lama.


Keuntungan Bisnis Usaha Pertamini - Mengupas sedikit tentang keuntungan usaha ini, jika keuntungan yang anda dapatkan per satu liter adalah Rp.1.000 maka potensi keuntungan yang di dapat jika per hari anda menjual bahan bakar 200 liter adalah Rp.1.000 x 200 liter = 200.000 perhari. Dan keuntungan yang didapat dalam 1 bulan Rp.200.000 x 30 hari = Rp.6.000.000. bayangkan saja keuntungan yang didapat selama satu bulan jika anda menjual lebih dari 200 liter per hari. Anda juga bisa menjual produk lain selain membuka usaha pertamini. 

Cara membuat surat izin bisnis usaha pertamini – tentunya untuk membuka usaha pertamini, anda harus memiliki izin legal. Anda harus memperhatikan hal tersebut agar saat anda menjalankan usaha tidak ada masalah yang terjadi di tengah jalan. jika anda tidak memiliki izin usaha, masalah yang akan terjadi pada anda adalah anda tidak bisa membeli bahan bakar seperti premium, solar, atau pertalite dalam jumlah yang banyak, anda hanya bisa membeli bahar bakar dalam jumlah yang sedikit saja.

Langkah langkah untuk mengurus surat ijin usaha pertamini – anda harus memulai mengurus izin dari RT karena RT merupakan struktur pemerintah daerah yang pertama yang harus anda lalui dan mengadministrasi penduduk yang ada di daerahnya kemudian mengajukan ijin ke tingkat RW, jika sudah anda melakukan proses perijinan ke tingkat kecamatan atau tingkat desa. Setelah itu anda wajib mengurus ijin pada dinas perindustrian dan juga anda bisa melaporkan usaha anda pada pihak kepolisian.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon