Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Selasa, 21 Maret 2017

Cara dan Langkah langkah Beternak Ayam Petelur Untuk Usaha



Cara beternak ayam petelur untuk usaha -  jika anda ingin beternak ayam petelur, anda harus mempersiapkan beberapa langkah persiapan untuk memulai usaha ini. segala sesuatu harus anda persiapkan agar usaha anda lancar tanpa ada kendala yang berarti. Akan tetapi jangan terlalu lama merencanakan, usaha yang hanya di rencanakan akan sia sia tanpa dilaksanakan.


Berikut adalah langkah langkah yang harus anda lakukan sebagai persiapan membuka bisnis usaha beternak ayam petelur untuk usaha :



Menyiapkan konsep usaha
Anda harus menyiapkan konsep usaha baik dari segi manajemen pemasaran, manajemen pemasaran dan manajemen keuangan. Setidaknya anda harus memiliki  gambaran apa yang nanti akan anda buat dan konsep tersebut harus di catat, karena konsep yang awang awang akan membuat anda lupa. Selain itu dengan mencatat konsep tersebut, anda akan memiliki ide usaha yang baru dan juga memiliki konsep secara detail mengenai usaha yang akan anda buat nantinya.

Cara menyiapkan modal
Modal merupakan salah satu langkah awal yang harus anda miiki untuk membuka bisnis usaha. Untuk membuka usaha beternak ayam petelur, anda harus setidaknya memiliki modal usaha yang cukup dan skala usaha anda tersebut di sesuaikan dengan modal anda.  anda harus menghitung dan memiliki simulasi biaya yang harus di keluarkan seperti untuk membuat kandang, untuk menggaji pegawai seandainya anda merekrut pegawai, untuk membeli peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan beternak ayam petelur, untuk membeli bibit ayam yang berkualitas bagus, untuk membeli pakan sampai masa panen, untuk biaya biaya lain dan biaya cadangan, setidaknya anda harus memiliki modal untuk cadangan sekitar 10 persen dari keseluruhan biaya.

Untuk mendapatkan modal, anda bisa mendapatkannya dengan cara sebagai berikut :

Dari modal pribadi -  anda bisa memiliki modal dari tabungan pribadi atau simpanan uang yang anda miliki sendiri. 

Dari modal pinjaman – anda bisa mendapatkan modal dari pinjaman baik itu dari pinjaman bank, pnjaman lembaga keuangan lain dengan sistem jaminan dan pembayaran dilakukan dengan kredit. Dengan melakukan pengajuan pinjaman dengan sistem jaminan, anda harus lebih hati hati jangan sampai pembayaran atau angsuran anda terhenti karena akan beresiko pada jaminan anda suatu saat akan diambil alih.

Dari modal bersama – anda bisa mendapatkan modal usaha dari modal bersama rekan bisnis, dengan masing masing menyetor modal, maka jika digabungkan akan menjadi modal usaha yang besar.

Cara menyiapkan kandang
Anda harus menyiapkan kandang untuk ayam petelur anda dengan standar ukuran kandang yang sesuai dengan jumlah ayam anda. 

Cara menyiapkan peralatan dan perlengkapan
Anda harus menyiapkan peralatan dan perlengkapan untuk mendukung usaha anda. baik itu peralatan untuk pakan ayam, untuk membersihkan kandang ayam dan lain lain.

Cara memilih bibit ayam
Pilihlah bibit ayam petelur dengan kualitas bagus, dengan kondisi ayam yang sehat.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon