Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Selasa, 14 Maret 2017

Cara Budidaya Ikan Gurame Merah Padang dan Prospek Usahanya



Cara Budidaya Ikan Gurame Merah Padang dan Prospek Usahanya - Salah satu ikan yang masih mempunyai potensi bisnis usaha yang sangat menjanjikan adalah usaha budidaya ikan gurame. Hal itu dikarenakan harganya yang sangat mahal dan mempunyai keuntungan yang cukup besar.ikan gurame walaupun harganya mahal akan tetapi masih dicari oleh banyak masyarakat pecinta kuliner. Salah satu ikan gurame yang banyak dicari adalah ikan gurame merah padang. Ikan ini memiliki warna merah dan banyak sekali terdapat di daerah padang sumatera. Ikan gurame sangat di gemari masyarakat karena warna ikan yang sangat indah sehingga ikan ini banyak dikoleksi sebagai ikan hias.


Budidaya ikan Gurame merah padang
Langkah untuk budidaya ikan ini adalah anda harus mengerti cara perawatan ikan gurami merah padang. Untuk perawatan ikan ini tidaklah sulit dan juga ikan gurami ini tidak jauh berbeda dengan perawatan ikan gurami biasa yang relatif mudah dan juga kebal terhadap penyakit. Selain itu untuk pemberian makan pada ikan ini sangat mudah karena ikan gurami merah padang termasuk golongan ikan dalam kelompok omnivora yaitu dapat memakan apa saja. namun alangkah baiknya jika memberi makan ikan gurame merah padang dengan daun talas. Selain memberikan makan daun talas, anda juga bisa menambahkan kombinasi dengan pelet ikan. dengan memberi makan pelet ikan, ikan gurame dapat tumbuh dengan cepat. Anda harus memberikan pelet ikan dengan porsi tepat jangan sampai berlebihan karena akan membuat warna merah pada ikan menjadi pudar. 

Cara membuat kolam ikan gurame merah padang
Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam pembuatan kolam, kolam yang berukuran 1,5 x 3 m dan kedalaman air antara 60 sampai 80 cm hanya dapat menampung sekitar 100 ekor ikan gurame merah padang yang berukuran kecil. Anda harus memberi daun talas atau enceng gondok sebelum diisi dengan ikan. dengan cara tersebut akan membuat ikan merasa berada di habitatnya sehingga bisa mempercepat proses adaptasi pada kolam barunya. Setelah dua bulan, anda bisa melakukan pemindahan atau seleksi pada ikan yang sehat dan ikan yang kurang sehat, jangan sampai tercampur sebab nantinya akan tertular pada ikan yang sehat. Setelah lima bulan, anda bisa memindahkan ikan gurame merah padang ke kolam lain yang lebih besar jangan sampai terlalu padat karena akan sulit untuk perkembangan ikan.

Prospek Usaha Budidaya Ikan Gurame - Budidaya ikan gurame merah padang sangat menguntungkan karena keuntungan yang dicapat sangat besar karena banyak sekali masyarakat yang mencari ikan gurame merah padang. Yang perlu anda perhatikan adalah anda harus dapat memasarkan ikan gurame merah padang karena jika anda membudidayakan ikan tapi tidak memasarkannya, maka anda akan mengalami kerugian.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon