Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Sabtu, 18 Maret 2017

Berapa Pendapatan dan Penghasilan Usaha Pengamen Jalanan



Apakah anda ingin tahu berapa penghasilan pengamen jalanan? Anda pastinya sering bertemu dengan pengamen baik di pinggir jalan ataupun bertemu saat makan di warung makan pinggir jalan. anda pastinya ingin tahu berapa pendapatan pengamen tersebut selama satu bulan penuh.
Di indonesia banyak sekali yang berprofesi sebagai pengamen, bisa dikatakan menjadi pengamen bisa diartikan membuka usaha sendiri karena mereka bekerja untuk sendiri dan bukan sebagai karyawan karena tidak ada yang namanya bos atau atasan . usaha yang mereka tawarkan yaitu dengan jasa menyanyi.
Menjadi pengamen sangat di pandang sebelah mata sebagai sebuah pekerjaan yang sebagian orang adalah hal yang memalukan. Akan tetapi fenomena pengamen layak di bahas karena walaupun dianggap sebuah pekerjaan yang memalukan tapi ternyata sangat banyak yang berporfesi sebagai pengamen. Bukan hanya di satu daerah tapi banyak daerah di indonesia yang berprofesi sebagai pengamen.
Saya mencoba membahas dan menganalisis secara sederhana berapa pendapatan yang di dapat untuk profesi sebagai pengamen jalanan karena penasaran mengapa banyak sekali masyarakat yang memilih menjadi pengamen di bandingkan dengan usaha lain.


Berikut adalah asumsi dan analisa usaha pengamen di yang ada di jalan

Hari kerja
30 hari
Jam kerja total
10 jam kerja/hari
Jam istirahat
2 jam/hari
Waktu untuk pindah satu tempat ke tempat lain
2 jam
Total waktu kerja efektif
6 jam kerja/hari
Menit bekerja efektif
300 menit/hari
Pendapatan dalam sekali mengamen
Rp.500
Waktu yang di butuhkan dalam sekali mengamen
2 menit
Analisa pendapatan/ hari
300/2 = 150 menit x Rp.500 =Rp.75.000 perhari
Analisa pendapatan perbulan
Rp.75.000 x 30 =Rp.2.250.000



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon