Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Sabtu, 18 Maret 2017

Alasan Takut Membuka Bisnis Usaha



Alasan takut membuka bisnis usaha - Banyak orang yang ingin membuka usaha, ingin memiliki usaha sendiri, ingin sukses menjadi pengusaha, ingin menjadi bos sendiri dan memiliki banyak karyawan. Jika masyarakat di tanya cita citanya pastinya banyak yang menjawab seperti itu. Tapi dari keinginan tersebut hanya sedikit orang yang mewujudkan jadi kenyataan. Jika ingin menjadi pengusaha yang sukses pastinya hal yang paling penting yang pertama kali anda lakukan yaitu dengan membuka usaha, sukses tidaknya hanya waktu yang bisa menjawabnya, jangan lupa disertai dengan doa dan usaha.


Apa saja yang membuat orang untuk takut membuka usaha :

Takut rugi
Membuka usaha pasti tujuan utamanya adalah mencari keuntungan, seiring dengan bertambahnya penjualan maka akan menambah keuntungan. Anda membuka usaha pasti akan mengalami kerugian dan keuntungan tergantung dari anda sendiri. Jika anda tidak ingin rugi maka anda tidak akan mengalami untung. Jika anda mau untung pasti anda pernah mengalami kerugian.

Waktunya sudah terlambat
Saya sering sekali mendengar orang tua bahwa tidak tidak mau membuka usaha karena waktu untuk memulai usaha sudah terlambat. Alasannya karena sudah terlalu tua untuk mulai buka usaha, dan menyesal saat muda tidak mulai merintis usaha. Saya juga sering mendengar cerita orang muda bahwa tidak mau membuka usaha karena belum waktunya, alasannya mencari modal dahulu setelah ada modal baru buka usaha selain itu juga mencari pengalaman kerja, jika sudah berpengalaman baru buka usaha. Lalu kapan waktu yang paling tepat untuk buka usaha?

Tidak ada yang mendukung
Salah satu alasan takut buka usaha karena tidak ada dukungan baik dari orang tua, saudara bahkan dari teman. Yang paling penting adalah dari orang tua. Memang kebanyakan orang tua yang tidak mendukung untuk memilih buka usaha dan lebih memilih mencari pekerjaan sebagai karyawan. Namun jika anda melihat orang tua yang kaya dan sudah sukses lebih memilih anaknya setelah menyelesaikan pendidikan untuk buka usaha.

Tidak memiliki modal uang
Alasan klasik mengapa tidak memilih buka usaha adalah tidak memiliki modal uang. Dengan memiliki uang akan sangat mudah untuk menjalankan usaha.

Tidak memiliki waktu
Tidak memiliki waktu menjasi salah satu penyebabnya, apakah karena sibuk bekerja jadinya tidak memliki waktu untuk menyiapkan masa depannya untuk buka usaha.

Tidak memiliki ketrampilan
Kebanyakan orang yang tidak mau buka usaha karena merasa tidak memiliki ketrampilan atau keahlian khusus, namun jika anda melihat cerita pengusaha sukses seperti bob sadino, mereka tidak memiliki ketrampilan.

Tidak mempunyai ide usaha
Tidak memiliki ide usaha merupakan salah satu kenapa tidak mau membuka usaha, karena ide usaha adalah faktor awal yang paling penting bagi pengusaha

Tidak mau mengambil risiko
Tidak mau mengambil risiko untuk memulai usaha adalah risiko yang paling besar karena itu berarti anda tidak mempunyai risiko untuk menjadi orang yang sukses.

Tidak berani mencoba
Semua pengusaha besar dan sukses memulai usaha adalah dengan berani mencoba, jika anda tidak berani mencoba berarti anda menghilangkan cita cita anda sebagai pengusaha sukses.

Tidak berani berubah
Salah satu kendala mengapa takut untuk memulai usaha adalah tidak berani berubah, biasanya  anda sudah memiliki kegiatan sendiri yang sudah anda jalankan berbulan bulan bahkan bisa bertahun tahun, anda tidak berani jika mengubah kebiasaan itu semua.

Takut jika nantinya sulit menjalankan
Jika semua sudah ada modal, dukungan dari orang terdekat, namun anda akan mengalami rasa takut jika nantinya sulit menjalankan dan akhirnya anda tidak jadi memulai usaha.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon