Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Kamis, 05 Januari 2017

Peluang Bisnis Usaha Pertamini Dengan Analisa Lengkap



Peluang Bisnis Usaha Pertamini dengan Analisa Lengkap - Salah satu peluang bisnis usaha yang menjanjikan karena usaha ini menjual bensin dimana bensin merupakan bahan bakar kendaraan bermotor. Bisnis ini sangat bagus karena setiap tahun jumlah kendaraan bermotor semakin banyak baik mobil maupun motor. Jika dulu dalam satu keluarga hanya memiliki 1 kendaraan bermotor namun sekarang ini setiap anggota keluarga bahkan memiliki kerdaraan bermotor sendiri. Membuka bisnis usaha ini sangat potensial jika jauh dari SPBU.  Bisnis usaha pertamini banyak anda temui di daerah daerah luar jawa atau di luar perkotaan yang jarang ada SPBU. Usaha ini sangat membantu pengguna kendaraan bermotor apabila berada di tempat yang jauh dari SPBU dimana jika anda membeli bensin eceran di warung warung, sering kali tidak sesuai dengan takaran. Tapi dengan menggunakan pertamini takaran bensin lebih akurat. Keuntungan membuka bisnis usaha ini tidak mengenal waktu, atau musiman.




Cara Membuat Bisnis Usaha Pertamini – anda harus mencari distributor untuk menjadi agen pertamini dengan begitu dapat menjadi lebih mudah karena anda hanya menjalankannya usahanya saja. Anda harus  memahami kesepakatan kerjasama agar kedua belah pihak sama sama saling menguntungkan. Jika tempat anda berada di area yang sangat jauh dari SPBU atau berada di luar jawa, itu akan menjadi potensi usaha yang bagus.

Tips Bisnis Usaha Pertamini

Tempat
Tempat yang strategis untuk membuka bisnis usaha pertamini seperti berada di pinggir jalan. biasanya pertamini sangat banyak peminatnya di luar jawa karena di luar jawa sangat jarang SPBU, dan jika ada pun sangat jauh.

Pelayanan
Jika pelayanan anda ramah, maka pembeli pun puas dan biasanya jika kehabisa bensin pasti akan membeli di tempat anda.

Harga
Untuk harga memang sedikit lebih mahal dari SPBU dari pertamina resmi, karena bensin yang di beli memang dari pertamina. Harga bisa di sesuaikan dengan langka tidaknya bensing di daerah anda.

Produk
Prosuk yang anda jual pastikan bensin asli dan dibeli dari SPBU pertamina. Jangan menjual bensin oplosan karena akan merugikan usaha anda sendiri.

Analisa Bisnis Usaha Pertamini

Modal Awal Bisnis Usaha Pertamini
Paket Usaha Pertamini
Rp.5.000.000

Biaya Tetap
Penyusutan Unit pertamini
Rp.5.000.000
1/60
Rp.83.300

Biaya tidak tetap
Bensin
Rp.6.650
1500L
Rp.9.975.000
Biaya transportasi


Rp.   100.000
Biaya lain lain


Rp.     50.000
Total biaya


Rp.10.125.000

Penerimaan
Penjualan bensin
Rp.7.500
1500L
Rp.11.250.000
Biaya



Biaya tetap

Rp.      83.300

Biaya tidak tetap

Rp. 10.125.000

Total biaya


Rp.10.208.300
Laba bersih


Rp.  1.041.700

Keuntungan bisnis usaha pertamini adalah anda bisa juga membuka usaha lain, misal usaha toko kelontong. Usaha ini sangat mudah di jalankan tanpa memerlukan keahlian khusus, siapa saja bisa menjalankan usaha ini. Selain itu juga modal yang anda keluarkan tidak banyak karena hanya membeli unit pertamini saja. Untuk mengembangkan bisnis usaha ini, anda juga bisa menjual pertalite dan solar, karena semakin banyak pilihan semakin banyak yang membeli produk anda. tapi memang harus menambah lagi unit pertamini. Anda harus memperhatikan apakah usaha anda diperbolehkan atau tidak, karena pada umumnya yang bisa menjual bensin dan bahan bakar lain harus resmi dari pertamina. Anda harus mencari informasi baik dari unit pertamini sendiri dan juga dari pihak luar.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon