Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Rabu, 04 Januari 2017

Cara Membuat Usaha Tanpa Modal



Cara Membuat Usaha Tanpa Modal – jika anda sering membaca artikel tentang cara membuka usaha tanpa modal. Di situ ada banyak sekali di jabarkan berbagai cara berbagai langkah. Menuntun kita untuk membuka usaha tanpa modal. Saya juga sering membaca. Banyak sekali macam macam caranya. Tapi setelah saya baca, tidak terjadi apa apa. Ya sudah selesai. Kenapa bisa begitu? 

Isi artikel hanya mengupas secara umum. Kalimat umum saja tidak membahas hal hal yang spesifik. Memang ada beberapa hal bagus. Membahas secara umum saja tapi bagi sebagian banyak orang itu tidak akan bermanfaat banyak. Isi artikel harus mengupas secara spesifik.
Isi artikel hanya itu itu saja, dalam artian bisa saja isi artikel tersebut copy paste. Memang tidak dapat di pungkiri banyak dari blogger atau website yang sekedar mengejar kuantitas artikel blog mereka dengan copy paste saja tanpa tau apa yang mereka tulis. Itu pernah saya alami pada saat pertama kali menulis artikel di blog ini.
Referensi artikel dari mana? Dari motivator atau dari pengalaman pelaku usaha? Kalau dari motivator, memang bagus kata dan isi artikel cara membuat usaha tanpa modal. Bahkan lebih bagus dari penulis pelaku usaha, anda bisa membayangkannya. Akan tetapi kalau menurut saya, lebih bagus jika artikel atau motivasi bisnis berasal dari penulis pelaku bisnis apakah itu yang sudah sukses atau yang belum sukses. Saya sendiri beberapa kali membuka usaha  ada yang berhasil ada yang tidak. Salah satu referensi saya berasal dari motivator sekaligus pengusaha sukses bob sadino.


Kembali ke tema utama, cara membuat usaha tanpa modal
Sebenarnya banyak orang yang mempersepsikan bahwa modal selalu diukur dengan uang. Memang benar. Sebagai contoh saya ingin membuka usaha baju, saya butuh modal untuk membeli stok barang baju. Saya butuh puluhan juta. Menurut saya itu tidak pas. Sebagai pelaku bisnis, anda harus lebih kreatif lebih banyak belajar situasi. Kalau dahulu orang membuka usaha harus dengan modal uang dan modal tempat, sekarang bisa dengan sistem dropship, reseller. Dengan memanfaatkan teknologi yang dahulu tempat usaha harus butuh banyak modal untuk menyewa tempat. Sekarang hanya butuh membuat situs website atau yang gratis membuat situs blog untuk membuat toko online. Hasil penjualan yang di dapat jika di tekuni terus menerus bahkan melebihi penjualan yang konvensional
Saya akan berbagi pengalaman cara membuat usaha tanpa modal secara spesifik
Langkah 1 :
Manfaatkan handphone anda sebagai media promosi dan media penjualan usaha anda. Jika anda sering buka facebook atau instagram dan anda sering berbelanja lewat media tersebut, kali ini anda cari toko online yang menawarkan diri mencari dropshiper dan reseller. Anda cari produk yang bisa di jual dengan cepat dan harga yang ditawarkan dari dropshiper sangat bagus.
Langkah ke 2
Meminta ijin untuk menawarkan barang dagangannya ke orang lain dengan sistem reseller atau dropshiper. Jika kedua belah pihak sudah setuju dan ok dengan perjanjian tertentu yang disepakati.
Langkah ke 3
Anda membuat blog sendiri. Sesuai dengan judul di atas, anda membuat toko online anda sendiri lewat blog gratisan. Tidak ada bedanya website dengan blog gratisan. Cukup merubah ke desain template yang bagus, blog anda seperti toko online profesional. Anda pasang barang dagangan anda di toko online anda. Akan tetapi harus ada kesepakatan sebelumnya dengan pemilik barang dagangan yang asli.
Langkah ke 4
Anda harus mengoptimalkan media sosial yang lain untuk mempromosikan blog utama anda. Yang bisa anda lakukan adalah membuka akun baru di BBM, instagram, di facebook. Khusus untuk facebook anda bisa membuat grup atau membuat fanspage sebagai penghubung blog anda.
Langkah 5
Lakukan promosi ke media sosial tersebut secara konsisten dan kreatif. Jika anda konsisten melakukan promosi saya jamin anda akan mendapatkan banyak pembeli.
Langkah langkah ini adalah salah satu cara dengan memanfaatkan media sosial dan pengetahuan teknologi. Anda bisa membuat usaha tanpa modal sedikitpun alias gratis. Ke 5 langkah di atas adalah pengalaman saya sendiri sebagai pelaku usaha. Memang nantinya akan ada hambatan atau gangguan. Akan tetapi memang seperti itu jika ingin membuka usaha. jangan menyerah di tengah jalan.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon