Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Sabtu, 31 Desember 2016

Tips Jualan Online

Tips Jualan Online - Bisnis online semakin berkembang pesat. Hal ini karena kemajuan tekhnologi yang semakin canggih. Saat ini setiap orang menggunakan tekhnologi di setiap aktifitasnya. Internet salah satunya. Internet merupakan sebuah jaringan komunikasi jarak jauh yang memiliki cakupan yang sangat luas. Dengan internet, kita bisa menemukan apa yang kita cari tanpa harus berpindah tempat. Pengguna menggunakan internet untuk berbagi informasi, bekerja, dan tidak sedikit juga yang menggunakannya untuk belanja.



Hal ini yang di manfaatkan oleh para pembisnis. Mereka menggunakan internet untuk mempromosikan produk mereka. Biasanya mereka membuat website, blog, ataupun media sosial seperti facebook, whats up, line dll. Dengan melakukan promosi lewat internet, dapat menekan biaya promosi. Bisnis yang hanya memerlukan biaya operasional saja, misalnya biaya koneksi internet.
Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam mempromosikan produk lewat media sosial. Diantaranya 

Memilih produk yang akan di jual online
Anda harus mempunyai produk yang akan anda jual. Pilihlah produk yang cocok untuk di promosikan, misalnya pakaian, handphone dan lain lain. Tentukan juga sasaran atau konsumen produk yang kita jual. 

Berilah informasi lengkap
Sebaiknya dalam menjual produk dengan cara online, jangan lupa memberikan detail produk, harga, metode pembayaran, dan cara konfirmasi pembayaran. Sebab jika tidak mencantumkan penggunjung akan menduga jika produk yang kita tawarkan  palsu. 

Bahasa yang digunakan
Dalam berkomunikasi dengan konsumen, pakailah bahasa yang sopan dan ramah. Walaupun kita tidak bertemu langsung, tetapi konsumen bisa menilai dari bahasa yang kita gunakan. Selain itu juga untuk melakukan promosi anda bisa menggunakan.

Promosi Kreatif
Salah satu faktor penting agar prduk kita laku adalah kita harus selalu kreatif dalam melakukan promosi. Saat anda memposting produk anda di media sosial, anda harus memperhatikan judul tulisan anda. semakin menarik judul tulisan anda, maka calon pembeli tertarik untuk membuka produk produk yang anda posting.

Desain toko online
Jika anda memiliki toko online sendiri, anda harus memiliki desain toko online yang bagus dan menarik sehingga calon pembeli akan merasa sangat nyaman ketika membuka website toko online anda. website toko online anda harus dibuat minimalis dan modern sehingga ketika pembeli ingin mengekplore website anda akan terasa mudah.

Kepercayaan
Hendaknya menjaga kepercayaan antara penjual dan pembeli. Jika konsumen mempercayai kita, maka mereka akan menjadi pelanggan kita. Salah satu contoh menjaga kepercayaan pembeli adalah dengan memastikan pengiriman produk tepat waktu, dan juga produk yang di pesan spesifikasinya harus sama dengan produk yang di kirim. Karena ada beberapa toko online yang sering kali pembeli kecewa karena produk yang di pesan tidak sama dengan yang di kirim.

Sikap terbuka
Dengarkan pendapat pelanggan kita. Baik yang positif ataupun yang negatif. Hal itu membuat kita semakin maju. Karena ada pepatah mengatakan bahwa “pengalaman merupakan guru yang terbaik”.

Kerjasama
Bisnis online itu tidak harus membuat dan menjual produk buatan sendiri. Kita bisa bekerjasama dengan orang lain yang juga mencari mitra untuk menjualkan produknya, atau perusahaan yang menyediakan program dropship. Dengan kata lain dalam bisnis online shop reseller disini maksudnya kita menawarkan dan menjual produk orang lain. 

Ketekunan
Melakukan bisnis online memerlukan ketekunan dan kesabaran. jika kita melaksanakan semuanya dengan sabar maka akan membuahkan hasil yang maksimal. Untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis memang membutuhkan waktu dan proses. Setiap orang pasti melalui tahapan tersebut.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon