Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Sabtu, 31 Desember 2016

Peluang Usaha Terbaru di Solo

Peluang Usaha Terbaru di solo - Kota Surakata atau sering dikenal dengan sebutan Kota Solo merupakan kota yang terletak di propinsi Jawa Tengah. Masyarakat Solo terkenal masyarakat yang sopan dan ramah. Solo merupakan tempatnya kuliner unik, enak dan berbudaya.
Dalam usaha berbisnis, makanan adalah salah satu peluang usaha yang menguntungkan. Hal ini disebabkan karena masyarakat Indonesia lebih menyukai makan diluar dibandingkan makan dirumah sendiri. Terlebih lagi untuk mereka yang sibuk dengan aktifitas harian mereka sebagai contoh para mahasiswa atau pekerja yang sedang kost, mereka lebih memilih membeli makan daripada masak sendiri. 


Banyaknya para pebisnis makanan yang muncul, baik pedagang kecil-kecilan, warung makan, restoran, cafe hingga catering merupakan bukti bahwa bisnis ini menjanjikan. Selain itu, para penggemar di bidang kuliner juga semakin bertambah, terlebih jika makanan atau minuman yang disajikan unik dan berbeda dari yang lain. Maka, tidak heran apabila banyak orang yang ingin memulai usaha kuliner yang menguntungkan ini.
Ada beberapa peluang kuliner yang ada di Kota Solo yang dapat di coba. Diantaranya:
Peluang Usaha Terbaru di Solo

Angkringan
Peluang usaha yang masih memiliki prospek yang bagus adalah usaha angkringan.
mengapa??? 

jika anda pergi ke kota Solo, anda bisa mengamati situasi kota Solo pada malam hari. dari situ anda akan menemukan banyak sekali penduduk Solo yang pergi keluar rumah untuk mencari hiburan dan mencari makan. hal yang paling menonjol ketika melihat di pinggir pinggir jalan adalah banyaknya usaha angkringan yang buka sampai pagi, bahkan ada yang buka sampai jam 3 pagi.

banyak orang yang sering menganggap remeh usaha angkringan, namun ternyata masyarakat solo sering ke angkringan  dan pelaku usaha angkringan dapat meraup untung yang sangat besar. 

Berbincang-bincang sambil menikmati kopi dan juga ditemani berbagai camilan ringan merupakan salah satu hal yang tak bisa lepas dari kultur budaya masyarakat kota solo. Warung wedangan, hik atau angkringan tradisional masih banyak terdapat berbagai penjuru Kota Solo. Biasanya mangkal di pinggir-pinggir jalan dan tempat-tempat strategis pada malam hari. 

Perkembangan angkringan di kota Solo terinspirasi dari gaya hidup anak muda yang sangat konsumtif dan suka berkumpul di restauran modern atau cafe kemudian berubah menjadi memilih angkringan sebagai tempat berkumpul karena harga yang ditawarkan lebih murah, tempat yang lebih santai dan pemadangan terbuka. Fenomena ini yang membuat banyak orang ingin membuka usaha angkringan yang menarik dan nyaman untuk di kunjungi. Sehingga, angkringan di Solo berkembang sangat pesat.

Untuk membuka bisnis usaha ini membutuhkan modal yang kecil dan dapat di sesuaikan dengan dompet anda. biaya yang paling besar yang di keluarkan hanya untuk pengadaan gerobaknya saja. 

usaha angkringan memang tidak semuanya ramai oleh pembeli, namun banyak yang ramai bahkan dalam satu malam saja, jumlah pembeli bisa mncapai ratusan orang dalam sehari.

Gorengan
Gorengan merupakan jenis makanan yang sangat cocok dijadikan sebagai camilan saat waktu luang. Jenisnya pun bermacam macam, ada mendoan, molen, tahu isi, bakwan, dan lain lain. Meski jajanan ini mengandung banyak lemak karena digoreng menggunakan minyak, namun tetap banyak peminatnya karena telah menjadi menjadi makanan rakyat.
Berbisnis gorengan di kota solo juga sangat mudah. Gaya hidup masyarakat solo yang hobi dengan kuliner sangat membukan peluang untuk melakukan bisnis usaha ini, Anda harus mencari tempat yang dekat dengan keramaian. Jagalah citra rasa gorengan anda, berilah harga yang sesuai dan ramahlah kepada pelanggan. Maka anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Soto
Soto sangat digemari masyarakat solo. Soto yang di sajikan di Solo ciri khasnya kuahnya bening dengan campuran nasi. Rasa kuahnya sedap dan dapat di tambahkan makanan selingan/tambahan yang bervariasi akan menjadikan soto menjadi tambah menarik. Anda dapat memilih tempe, tahu, empal, sate uritan, brutu, perkedel, sate kerang, galantin, aneka jeroan, dan masih banyak lagi layaknya warung angkringan.
Membuka usaha bisnis soto sangat menguntungkan di kota Solo. Hal ini karena masyarakatnya yang hobi berwisata kuliner terutama para pecinta makanan Indonesia. Salah satu jenis makanan yang favorit dan banyak disukai adalah soto. Sehingga menu makanan soto banyak kita jumpai di beberapa warung makanan hingga di restoran. 
Makanan ini sangat berpeluang dijadikan bisnis untuk meraup keuntungan. Warung soto memang sangat banyak dicari msyarakat. Usaha ini memang mudah untuk dikerjakan. Tetapi, bisnis ini harus direncanakan dengan perencanaan matang agar warung soto anda semakin maju.

Nasi liwet
Nasi liwet merupakan nasi yang dimasak dengan santan. Cara penyajiannya, nasi liwet akan disajikan dengan sayur labu siam, suwiran daging ayam, jeroan ayam, telur pindang, dan irisan tahu kuning. Yang membuat rasa makanan ini terasa istimewa adalah bumbu khusus yang disebut areh. Areh terbuat dari telur yang direbus bersama santan dan berbagai bumbu. Semua bahan tersebut disajikan di atas selembar daun pisang.
Berbisnis usaha ini sangat besar peluangnya di Solo. Usaha ini menjadi salah satu usaha kuliner yang menyehatkan, karena berbahan dasar nasi yang merupakan makanan pokok di Solo khususnya. Bisnis ini akan memberikan keuntungan yang besar karena sangat mudah di jalani dan banyak masyarakat yang mencarinya. Terlebih lagi jika anda membuka usaha di tempat-tempat yang selalu ramai, seperti di tempat wisata, perkantoran, tempat sekolah atau kuliah dan tempat-tempat yang terlihat strategis.

Sate, Gule dan Tengkleng Solo
Kuliner ini sangat banyak penikmatnya. Daging kambing yang di masak atau di bakar dengan bumbu tertentu menghasilkan citra rasa yang khas. Masyarakat Solo sangat gemar makan sate kambing. Di setiap penjuru kota selalu dapat dijumpai penjual sate populer.

Tips untuk mencari tempat usaha di solo:
- anda harus mengenal kota solo. jika anda sebagai pendatang, setidaknya anda harus menetap beberapa lama dulu sebelum mengambil keputusan untuk menyewa tempat usaha.

- jika anda sudah mengenal kota solo baik dari karakter orang, nama tempat dan nama jalan, anda harus keliling kota solo. loh.... mengapa sampai harus keliling kota solo??? hal itu agar anda tahu seluk beluk kondisi solo seutuhnya. anda akan memiliki banyak informasi yang anda dapatkan dibandingkan dengan anda memperoleh informasi dari pihak ketiga atau dari media sosial.

-selanjutnya adalah jika anda sudah menargetkan lokasi untuk tempat usaha anda... jangan langsung menyewa tempat tersebut. loh... apa lagi??? yang harus anda lakukan selanjutnya adalah membeli produk produk yang berjualan di sekitar tempat yang akan anda sewa. tanya para pelaku usaha yang ada disekitar tempat tersebut. dengan begitu anda bisa mengorek informasi yang sebenarnya, masalahnya apa jika berjualan di tempat tersebut, ramai tidaknya tempat tersebut.

- selanjutnya jika sudah yakin, maka langsung sewa saja tempat usaha tersebut.

nah kan ada pertanyaan, bagaimana jika kita bekerjasama untuk mengembangkan usaha di solo. kan banyak tawaran yang datang. 

memang untuk kerjasama untuk mengembangkan bisnis sangat bagus, banyak kelebihan dan juga banyak juga kekurangan. namun ada hal yang paling penting. jika anda merintis bisnis sebagai pemula, sangat disarankan jangan dulu. mengapa??? anda tidak memiliki pengalaman, bagaimana jika dalam kerjasama usaha nantinya terjadi masalah atau anda dibohongi.
---------------------------------------------------

Pelatihan usaha – jika anda ingin membuka usaha di kota solo dan tidak memiliki ketrampilan dalam membuat usaha kuliner, anda bisa mencoba untuk membuka usaha soto ayam. Jika anda berminat, kami menyediakan pelatihan usaha soto ayam, mulai dari membuat soto ayam dari awal sampai akhir, resep membuat soto ayam yang enak, daftar perlengkapan dan peralatan apa saja yang harus di beli, bahan baku apa saja yang harus di beli. 

Warung Soto "MANTAPJIWA"



Alamat pelatihan usaha soto ayam:
warung soto MANTAP JIWA; Jl.veteran 235, serengan, solo ( depan smp widya wacana)
NO.TELP: 081 329 788 871


Membuka usaha ada 3 cara yaitu dengan waralaba dan pakai usaha sendiri mulai dari nol

Dengan waralaba - Jika anda membandingkan dengan pihak lain yang menwarakan jasa waralaba atau franchise hingga puluhan juta rupiah. Itu belum termasuk pembayaran royalty fee setiap bulan. 

pakai usaha sendiri mulai dari nol – jika anda ingin membuka usaha sendiri, hal pertama yang anda lakukan adalah dengan mencoba resep produk anda sendiri, anda harus menyiapkan peralatan dan perlengkapannya, dan biaya yang anda keluarkan tidak sedikit selain itu waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan produk juga sangat lama.

pakai usaha sendiri mulai dari nol melalui pelatihan usaha – dengan dibantu dengan pelatihan usaha, maka anda tidak harus membeli peralatan dan perlengkapannya terlebih dahulu karena kami sudah menyediakan peralatan dan perlengkapan untuk pelatihan usaha. Untuk waktu pelatihan sampai bisa membuat soto yang enak juga sangat singkat. Waktu pelatihan adalah 2 hari bahkan satu hari saja anda sudah bisa membuat soto yang enak plus dengan resepnya. Dengan melalui pelatihan usaha, anda bisa menghemat sampai jutaan rupiah.

Keuntungan dengan pelatihan usaha dibandingkan dengan waralaba atau mencoba sendiri :


  • Tidak perlu membeli peralatan makan, peralatan masak,
  • Bebas untuk menggunakan merek sendiri.
  • Ini adalah pelatihan usaha, bukan waralaba jadi tidak ada fee bulanan
  • Dapat menghemat hingga puluhan juta rupiah
  • Mendapat pengalaman usaha dan tips marketingnya.
  • Menghemat waktu

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon