Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Jumat, 30 Desember 2016

Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku

Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku - Saya mencoba berbagi tips bisnis tentang usaha baju. Jika anda pertama kali membuka usaha dan ingin nekat, saran saya adalah anda membuka usaha baju menjualnya secara online dahulu. Setelah memiliki pengalaman untuk menjual dan sambil belajar marketing dan pengetahunan tentang baju, anda bisa melangkah lebih jauh dengan membuka toko baju kecil kecilan sekalian fungsinya sebagai gudang stok produk baju.


Bisnis Usaha Baju Sangat Menjanjikan
Bisnis usaha baju sangat menjamur di berbagai tempat. Hal ini disebabkan karena peluang keuntungan yang dihasilkan besar, dan berbisnis baju tidak memerlukan keahlian khusus. Dari segi konsumen, baju merupakan salah satu produk yang dibutuhkan manusia untuk itu kenapa berjualan baju tak pernah sepi pembeli. Karena hal tersebut, banyak yang melakukan bisnis ini sehingga persaingan juga semakin ketat. 


Tips untuk membuka bisnis usaha baju :

Memantapkan Konsep Peluang Bisnis Usaha Baju
Pilihlah peluang usaha yang mengguntungkan bagi anda. membeli baju secara grosir dan menjualnya secara eceran akan menambah keuntungan. Anda harus fokus pada beberapa jenis baju, karena baju sangat banyak jenisnya. Bisa baju untuk muslim, baju dewasa, baju anak, dan baju bayi. Sering kali jika anda bepergian di luar kota dan misalnya ingin membeli baju muslim, anda pasti bertanya pada orang, di mana ya ada toko baju muslim? Atau di mana ya sekitar sini ada toko baju anak? Nah jika anda ingin membuka usaha baju agar cepat laku, fokus pada satu jenis produk.

Menggunakan Media Sosial untuk Promosi Baju
Langkah selanjutnya adalah pergunakan handphone anda untuk promosi usaha anda. mungkin biasanya anda menggunakan handphone hanya untuk telepon, internetan, membaca berita, gosip, Instagram, BBM an, WA, Line, Facebook an dan satu lagi, menggunakannya untuk membeli baju lewat handphone. Anda pasti sering dikirimi pesan pesan berupa promosi produk barang dan jasa. Dan jika anda tertarik pastinya anda akan membeli. Nah, media sosial memang sangat efektif untuk melakukan kegiatan jual beli. Kalau dulu anda sebagai konsumen atau calon pembeli. Sekarang anda memposisikan diri sebagai penjual. Tidak ada ruginya untuk mempromosikan bisnis anda lewat media sosial. Banyak pelaku bisnis bahkan membuka usaha tanpa harus memiliki tempat usaha.

Obral Baju Murah
Jika anda mampir di toko baju, yang pertama kali anda cari dan anda lihat adalah baju tersebut di obral atau di diskon tidak? Benarkan ? dan anda tanpa pikir panjang akan membeli baju tersebut. Yup... seperti itu kebanyakan sifat manusia. Jika merasa ada keuntungan lebih maka pasti cepat mengambil keputusan. Baju yang harganya murah serta diskon yang besar sangat menarik minat untuk berkunjung. Ada juga situasi yang tidak di pungkiri, ada orang yang walaupun di iming imingi harga diskon, tetap tidak mau membeli bahkan merasa malu karena membeli harga diskon. Namun saya bisa buat kesimpulan itu hanya sebagian kecil orang saja. Baju yang harganya murah serta diskon yang besar sangat menarik minat untuk berkunjung.

Mengikuti Trend Baju Terkini
Usaha baju semakin laris salah satunya adalah produk baju nya mengikuti model dan fasion kekinian. Anda bisa membayangkan sendiri kalau anda mampir di sebuah toko baju dan membeli baju. Tapi saat masuk kedalam. Di toko baju tersebut baju baju yang di pajang modelnya jadul jadul semua dan model bajunya sangat sedikit. Yang pasti, anda tidak jadi membeli dan tidak akan datang ke toko baju itu lagi. Semakin berkembangnya masa dan zaman, maka semakin beragam model baju. Anda bisa belajar dan mengikuti fasion baju yang kekinian yang paling banyak diminati masyarakat. Tanyakanlah kepada agen grosir, baju yang sedang trend dan sangat di sukai masyarakat. Selain itu juga, anda bisa belajar di internet dan di televisi. 

Menjaga kualitas produk
Kata kuncinya adalah konsistensi. Artinya adalah anda harus konsisten menjual baju dengan kualitas terbaik. Harga menentukan kualitas. Harga baju mahal sedikit tidak apa apa asalahkan kualitas baik itu model dan kain nya sangat bagus. Kualitas baju sangat mempengaruhi konsumen. Pilihlah baju yang kualitasnya bagus dan dengan harga yang terjangkau.

Memilih lokasi yang tepat
Di awal artikel memang tidak apa apa jika anda tidak memiliki tempat usaha. Anda bisa menjual dengan dan melalui media sosial. Akan tetapi, yang jadi pertanyaan, apakah anda akan seperti itu terus? Jika anda sudah memiliki modal dari hasil keuntungan penjualan baju, mengapa anda tidak mengembangkan usaha anda dengan mendirikan tempat usaha? Dengan memiliki tempat usaha, anda akan lebih mudah menjual. Sering kali calon pembeli menanyakan alamat usaha anda untuk menseleksi apakah usaha baju anda tersebut penipuan atau beneran. Selain itu dengan adanya tempat usaha, anda bisa mendapatkan pembeli yang datang langsung. Penjualan anda akan meningkat drastis.

Terus Maju dan Maju
Seseorang yang ingin buka usaha pastinya ingin mendapat keuntungan, ingin bisnisnya berhasil. Tapi di satu sisi juga bisnis anda malah merugi dan bahkan bangkrut. Tips saya, terus maju, bisnis anda berhasil tidaknya itu harus melalu proses dan konsistensi. Setelah usaha anda sudah maksimal, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Banyak pengusaha bisnis nya sukses setelah 5 tahun buka, tapi ada juga yang baru satu tahun buka sudah sukses. Rejeki orang sudah ada yang atur. Tapi banyak cerita bahwa bisnis bisa sukses setelah sekian lama buka.
Demikian yang bisa saya jelaskan mengenai cara jualan baju agar cepat laku, semoga artikel ini bermanfaat.


Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon