Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 2.539, Pengunjung bulan lalu: 60.234

Kamis, 06 Oktober 2016

Peluang Bisnis Usaha Penitipan Anak dengan Analisa lengkap

Peluang Bisnis Usaha Penitipan Anak dengan analisa lengkap - Hampir semua orang yang berumah tangga memiliki anak. Namun tidak semua orang yang memiliki anak tersebut punya waktu untuk menemani dan marawat anaknya sepanjang waktu. Desakan kebutuhan ekonomi membuat banyak suami istri bekerja seharian. Apalagi di kota besar. Banyak orang tua tidak punya waktu untuk mengasuh anak karena kesibukan kerja. 


Bisnis penitipan anak memiliki prospek yang bagus karena banyaknya permintaan. Untuk memulai bisnis ini bukan hal yang sulit karena tidak membutuhkan modal yang besar dan juga keahlian yang berhubungan dengan kepintaran. Anda harus memperhatikan kenyamanan anak dan kenyamanan orang tua, dan juga faktor keamanan juga harus di perhatikan.

Tips Memulai Bisnis
Modal utama anda adalah tempat, tidak dengan tempat yang luas. Jika anda sudah memiliki modal tempat. Maka anda sudah bisa memulai bisnis penitipan anak. Luas Kira-kira 9 x 5 meter itu sudah cukup, namun lebih besar lebih baik. Tempat itu sebagian besar digunakan untuk tempat tidur anak dan arena bermain. Anda juga harus menyiapkan minimal dua baby sitter untuk merawat dan menjaga anak-anak tersebut.
Semakin banyak baby sitter maka semakin baik. Hambatan yang ada kemungkinan besar adalah mencari pengguna jasa penitipan anak. Karena anda harus mempunyai relasi yang cukup luas dan pada awalnya akan kesulitan menumbuhkan 

Agar bisnis anda berjalan dengan baik, maka anda harus mempersiapkan beberapa hal.
1. Manajemen
Tidak mungkin suatu bisnis itu bisa berjalan dengan baik jika suatu usaha itu tidak di atur dengan baik. Manajeman yang baik diantaranya adalah kesejahteraan karyawan, mengatur keuangan dengan baik dan lain-lain.
2.Tempat Bermain
Anak-anak akan lebih tertarik dan betah untuk datang ketempat anda jika permainan yang disediakan banyak.
3. Izin Usaha
Izin usaha merupakan hal yang penting karena tangung jawab anda sangat besar yaitu menjaga anak orang. Jadi, hampir semua orangtua ingin anaknya betul-betul dititipkan pada tempat yang terpercaya.
4. Keamanan
Ini merupakan salah satu hal terpenting dalam menjalankan usaha penitipan anak ini. Anda harus membuat keamanan yang baik, dengan berbagai prosedur. Seperti, melarang orang lain masuk kedalam ruangan penitipan anak kecuali karyawan. Tujuannya adalah untuk mengatasi hal-hal yang tak diinginkan.
5. Promosi
Selain beberapa hal diatas, terakhir yang harus anda lakukan adalah promosi. Anda bisa memulai promosi dengan memanfaatkan relasi anda, teman-teman anda sesama karyawan (jika anda seorang karyawan), kenalan, keluarga, bahkan tetangga untuk mengimformasikan bisnis anda dari mulut ke mulut.

Analisa Bisnis
Modal
Renovasi ruang bermain dan tempat tidur
Rp.5.000.000
Mainan anak-anak
Rp.1.500.000
Total
Rp.6.500.000

Biaya
Gaji baby sitter
@Rp.1.000.000
2 orang
Rp.2.000.000
Listrik & Air


Rp.    100.000
Telepon &wifi


Rp.    250.000
Lain lain


Rp.    100.000
Total


Rp. 2.450.000

Penerimaan
Penitipan anak
Rp.500.000
10 anak
Rp.5.000.000
Pengeluaran
Biaya


Rp.2.450.000
Laba bersih


Rp.2.550.000

Demikian yang bisa saya jelaskan mengenai Analisa bisnis penitipan anak dengan tips dan rincian modal sebagai referensi bisnis anda. Besar kecilnya keuntungan tergantung skala dan manajemen usaha anda.

Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon