Info Pengujung SiapaBisnis Terbaru: Pengunjung hari kemarin: 621, Pengunjung bulan lalu: 14.714

Selasa, 06 September 2016

Peluang Bisnis Usaha Kursus Bahasa Inggris dengan Analisa Lengkap

Peluang Bisnis Usaha Kursus Bahasa Inggris dengan Analisa Lengkap - Perkembangan jaman seperti sekarang ini, penguasaan bahasa inggris menjadi bekal atau investasi untuk masa depan. Walaupun belajar bahasa inggris itu mudah dan bisa dilakukan sendiri dengan membeli buku. Namun kebanyakan masyarakat masih mencari lembaga kursus bahsa yang dapat membantu mereka untuk mahir berbahasa inggris baik lisan maupun tulisan.




Semakin banyak minat masyarakat, membuat kursus bahasa inggris memiliki prospek yang cerah dan memiliki potensi peluang bisnis yang sangat menguntungkan.Sekarang ini sudah mulai muncul di berbagai daerah yang menawarkan jasa kursus bahasa inggris . permintaan pasar bukan hanya dari pelajar dan mahasiswa, namun juga dari kalangan pekerja dan pebisnis untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi pasar terbuka

BISNIS RUMAHAN DENGAN MODAL KECIL
Jika anda memiliki kemampuan mengusai bahasa inggris, maka anda sudah dapat mendirikan bisnis kursus bahasa inggris. Modal awal mendirikan bisnis ini hanya membeli alat alat tulis saja. Modal awal tidak lebih dari 500 ribu. Usaha di bidang pendidikan ini dijamin sangat menguntungkan selama anda mampu mengelola dengan baik. Bisnis ini merupakan salah satu usaha yang tidak ada matinya. Indikatornya mudah, selama masih ada orang maka pendidikan tidak akan mati. Selama masih ada sekolah maka bisnis ini selalu banyak peminatnya.






Tips strategi bisnis
1.    Promosi dengan menggunakan brosur dan kartu nama.
2.    Proses pembelajaran lebih condong ke private.
3.    Untuk sistem pembayaran bisa per bulan atau sistem paket selama 1 semester.
4.    Dalam menentukan tarif, lakukan survey dahulu di sekitar wilayah anda. Buat tarif lebih bersaing.
5.    Kelebihan lain adalah buat pilihan dapat belajar private di rumah siswa agar siswa lebih nyaman dalam belajar
6.    Untuk siswa di usahakan merata di semua jenjang sekolah. Ada yang SD, SMP, dan SMA, Kuliah dan Umum. Agar bisa memenuhi kuota jam anda. Misal untuk pertemuan siang biasanya TK atau SD karena jam tersebut sudah pulang sekolah. Untuk sore biasanya SMP dan SMA karena baru pulang sekolah. Untuk malam biasanya dari para karyawan atau mahasiswa.

Tarif, Jadwal dan Jam Kerja
Untuk jam mengajar mulai dari pukul 13.00 sampai pukul 20.00, maka ada 5 kali pertemuan dalam sehari. Dengan rincian 1 jam mengajar dan 30 menit istirahat. Tarif kursus private bahasa inggris Rp. 35.000.
*Tarif dapat berubah sesuai dengan tarif tiap-tiap daerah.


Analisa Bisnis Usaha Kursus Bahasa Inggris
Biaya Awal
Biaya promosi brosur
Rp.   100.000
Biaya kartu nama
Rp.     25.000
Buku dan pena
Rp.     50.000
Biaya operasional telepon, transport , dll
Rp.   200.000
Total
Rp.   375.000
Perhitungan Untung Rugi
Penerimaan Per Bulan
5 pertemuan x Rp. 35.000 x 25 hari
Rp.   4.375.000
Pengeluaran per bulan
Biaya
Rp.      375.000
Laba bersih
Rp.   4.000.000

Demikian yang bisa saya jelaskan mengenai Analisa Bisnis Kursus Bahasa Inggris beserta tips dan rincian modal yang bisa sebagai referensikan usaha anda. Besar kecilnya keuntungan tergantung skala dan managemen usaha anda. Jadi jangan terpaku pada keuntungan saja, melainkan kualitas. Jika siswa didik menjadi pintar maka orang tua siswa pasti ingin menjadikan anda menjadi guru private anaknya terus menerus sampai ke jenjang berikutnya.


Semoga Bermanfaat.



Terimakasih untuk tidak berkomentar SPAM :)
EmoticonEmoticon